Cari Blog Ini

FKPPI Bagikan Bensin Gratis ke Pemudik

TUNTANG, suaramerdeka.com – Pemudik yang melintas jalan nasional Tuntang-Salatiga bisa mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) gratis. BBM jenis premium sebanyak dua liter, diberikan cuma-cuma oleh Pengurus Cabang 1140 Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) Kabupaten Semarang manakala pemudik bisa menjawab pertanyaan seputar wawasan kebangsaan.

“Penghargaan kita berikan dalam bentuk premium gratis. Pemudik yang bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya, hafal Pancasila, dan tahu lambang Negara Indonesia layak mendapatkan itu,” kata Ketua FKPPI Kabupaten Semarang, Nur Budi Pramono, Minggu (3/7) sore.

Selain memberikan hadiah dua liter premium, pemudik yang melintas saat arus mudik maupun balik diperkenankan mampir di Posko Mudik FKPPI Kabupaten Semarang yang berlokasi di Kecamatan Tuntang.

Dipilihnya lokasi tadi, tidak lain masih dalam satu lingkungan Koramil 5/Tuntang lebih karena berada di tepi jalan, lengkap dengan aula yang luas, parkir luas, masjid, dan kamar kecil yang representatif.

Khusus bagi pemudik motor, pun oleh petugas jaga posko dibekali beladiri dasar menghadapi kejahatan di jalan raya. Posko ini, hendak dibuka 24 jam mulai H-4 hingga H+3 Idul Fitri 2016. Setidaknya ada 30 personel yang disiagakan dengan sistem bergantian per delapan jam.

“Masyarakat pemudik juga dapat kopi dan makanan ringan gratis, bisa pula mengakses pijat gratis. Ini tindak lanjut dari kerja sama kami dengan Tarung Derajat,” jelasnya.

(Ranin/CN34/SM Network)

Tidak ada komentar: