Cari Blog Ini

HIPAKAD SAAT DI TERIMA KETUA DPR-RI, BAMBANG SOESATYO

DPR RI, Jakarta, Kamis, 19 April 2018.

Kalangan dewan berharap Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (Hipakad) dapat ikut serta menjaga dan membantu langkah lembaga legislatif untuk menjaga stabilitas.

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo menjelaskan bahwa hal itu bisa dilakukan dengan cara mengcounter informasi bohong alias hoax yang menjatuhkan citra parlemen.

"Kami juga berharap, Hipakad membantu DPR untuk membantu tugas-tugasnya terutama dalam hal pengawasan dan mendukung pelaksanaan UU MD3 yang memperkuat tugas-tugas legislatif,” kata Bamsoet ketika dijumpai Pengurus Hipakad, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Pertemuan tersebut berlangsung hangat. Ketua Hipakad, Hariara Tambunan juga memperkenalkan pengurus baru yang dikukuhkan dan dilantik pada Maret 2018. Meski telah berdiri sejak 1963, Hipakad yang sudah aktif kembali ini sempat mengalami kevakuman.

Bamsoet juga berpesan kepada Hipakad agar memperkuat persatuan dan menjahit merah putih, utamanya dalam tahun politik.

Kepada para pengurus, dia juga berpesan agar dalam Pilkada, Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) tidak mempertaruhkan segala-galanya.

"Kita sudah selesai dengan persoalan SARA, jadi jangan lagi membawa-bawa soal SARA. Ini tahun politik, isu politik boleh tapi jangan bawa SARA,” ujarnya.

Ketua Hipakad, Hariara Tambunan menjelaskan, informasi bohong atau "hoax" serta ujaran kebencian melalui media sosial memang sangat berbahaya belakangan ini. Karena itu, dia meminta jajaran Hipakad mengajak masyarakat untuk sama-sama memerangi hoax.

Penyebaran berita "hoax", menurut dia, memang telah meresahkan karena itu harus dibumihanguskan. "Kami sepakat bahwa 'hoax' itu harus diberantas bersama-sama," ujarnya.

Perang terhadap "hoax" juga bisa dilakukan dengan ikutserta memberikan opini positif. Jangan sampai, masyarakat dibuat kisruh akibat infomasi menyesatkan.

"Kami tidak mendukung capres manapun. Tapi, kami ingin negara ini tetap tertib dan aman. Kami hanya akan mendukung siapapun capres yang terpilih nanti,” demikian Hariara.


#bamsoet #ketuadprri #dprri #hipakad #hipakadjaya #hipakadbekasiraya #hipakadtarumajaya #menujuanakkolongsejaterah

Tidak ada komentar: