Cari Blog Ini

GIAT DIALOG INTERAKTIF NASIONAL DAN DEKLARASI TENTANG PEMILU DAMAI TANPA HOAKS, UJARAN KEBENCIAN DAN ISU SARA

Hotel Bidakara, Jakarta, 02 Maret 2019.

WAKAPOLRI MENJADI KEYNOTE SPEAKER DALAM DISKUSI NASIONAL

Wakapolri, Komjen Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto SH. menjadi keynote speaker dalam acara diskusi interaktif Nasional.

Sekaligus melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai Anti Hoax untuk ciptakan Kamtibmas saat Pemilu 2019 aman dan damai.

BERSAMA POLRI CIPTAKAN PEMILU 2019 AMAN DAN DAMAI.

Diskusi Interaktif Nasional dan Deklarasi Pemilu Damai Tanpa Hoax, Ujaran kebencian, Tanpa Isu Sara mengambil tema Merangkai kebersamaan dan terjaganya Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Hipakad, Fkppi, Pemuda Pancasila dan berbagai organisasi maupun mahasiswa.

Ketua Umum KBPPP (Keluarga Besar Putra Putri Polri) A. H. Bimo Suryono SE. SH, berharap dalam pertarungan dalam Pemilu 2019 berlangsung damai, fair, tanpa ujaran kebencian dan tanpa hoax.

Kalau kita tidak mewaspadai, maka kita khawatirkan akan melenceng daripada demokrasi itu sendiri, ini kan pemilihan Presiden Pesta Demokrasi, bukan perang sesama kita warga bangsa, apalagi perang agama,” ujar Bimo.

Indonesia adalah negara demokrasi terbesar dengan kebhinekaan yang sangat luas. Jadi, kami menginginkan, pemilu itu berjalan damai, tandasnya.

Menurutnya, Pemilu Damai, yang tidak mengandung kebencian, anti hoax dan sebagainya adalah cita-citanya. Soal pilihan, kita serahkan kepada masing-masing (pemilih), ungkap Bimo.

Ia mengingatkan kembali bahwa potensi disentregasi bangsa jadi besar jika bangsa Indonesia memandang Pemilu ini  adalah akhir segala-galanya.

Ini pesta demokrasi, si A atau si B kedua-duanya adalah Putra terbaik bangsa. Jadi yang kita jaga adalah persatuan dan kesatuan di antara kita.

Salah satunya adalah kita mengadakan Fokus Diskusi dengan kita mengundang Wakapolri yang berkenan hadir dan beliau sudah mengingatkan pada kita semua, ungkapnya.

“Sekali lagi Pemilu ini adalah pesta demokrasi untuk kita, bukan kita kemudian menjadi lawan dan kita adalah mengutamakan pertemanan, persahabatan sesama,” tegas Bimo dengan semangat.

Giat Diskusi Interaktif Nasional dan Deklarasi Pemilu Damai Tanpa Hoax, Ujaran kebencian, Tanpa Isu Sara ini di hadiri pula oleh HIPAKAD (Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat).

"Semoga semua masyarakat Indonesia tidak terpancing isu-isu memecah belah NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika", Ungkap Ketum HIPAKAD Hariara Tambunan SE. SH. MM.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

#wakapolri #polripromoter #polrihumanis #pemilu2019 #pemilu2019amandamaisejuk #kbppp #antihoax #antisara #pemiludamai #hipakad #hipakadjaya #hipakadnkri #hipakadbekasiraya #hipakadtarumajaya #menujuanakkolongsejaterah

Tidak ada komentar: