Cari Blog Ini

Disebut Kader PKI, Ribka Bilang Kivlan Sedang Menghasut Rakyat

Anggota DPR RI Ribka Tjiptaning tidak mempersoalkan tuduhan Mayjen (Purn) TNI Kivlan Zein yang mengatakan dirinya merupakan kader komunis.

Ia meminta kepada Kivlan Zein untuk tangkap langsung dirinya dibandingkan harus menghasut rakyat soal isu kebangkitan komunis.

"Kalau tidak suka tangkap aku saja tapi jangan provokasi rakyat. Malah membuat saya terkenal, kampanye gratis," ujar Ribka Tjiptaning di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Ribka menerangkan bahwa dirinya merupakan kader PDI Perjuangan, ia menceritakan berkarir politik di partai berlambang banteng moncong putih itu sejak dari tingkat ranting.

Untuk itu, ia menegaskan tidak ada waktu untuk mendirikan Partai Komunis Indonesia (PKI) karena kesibukannya mengurusi kegiatan-kegiatan sosial di PDI Perjuangan.

"Kalau menyangkut aku, aku ini di PDI-P bukan partai kader jenggot yang nyangkut begitu saja. Jadi Kivlan Zein harus pelajari aku. Saya ranting dari kelurahan 83, artinya karir politik ku dari bawah keatas. Aku di PDI-P bukan tiba tiba wah si Ribka anak PKI masuk partai. Saya berpolitik dr dulu," ungkapnya.

Tidak ada komentar: