Cari Blog Ini

Pria Keturunan Tionghoa Pukul Letkol , FKPPI : TNI Sudah Tak Di Hargai, Ini Pelecehan ! Jangan Ada Aparat Yang Beking-i !

POSMETRO INFO - FKPPI Sumut mengutuk perbuatan pria keturunan cina yang menampar Letkol Inf Hutagalung di pelataran parkir Supermarket Berastagi, Jalan Gatot Subroto Medan, Selasa (7/6/2016) lalu.

Tak hanya itu, FKPPI juga mengecam aparat penegak hukum yang menjadi beking pria keturunan cina yang arogan melawan hukum dan berani menantang anggota TNI.

"Kami sangat kecewa mendengar peristiwa itu. Bagaimana mungkin itu bisa terjadi. Tak dihargainya lagi alat negara (anggota TNI). Ini udah pelecehan," kata Kisharianto Pasaribu, Plt Ketua PD II KB FKPPI Sumut, Kamis (9/6/2016).

Kisharianto didampingi Wakil Ketua MS Sembiring, Taufikq Apri AM, Prana Jaya, Rismal Hasibuan, Tommy Sembiring, Norman Sianturi, Syahrizal, Hotaman Sianipar, Irsal Saleh (Bendahara) dan Ade Sandra Purba (Wakil Bendahara) memprotes keras peristiwa pemukulan tersebut.
"Pertama-tama kami protes keras tindakan pelaku dengan arogan memukul korban meski telah memperkenalkan diri sebagai anggota TNI AD," ujarnya.

Kedua, FKPPI Sumut meminta kepada seluruh penegak hukum agar dapat menerapkan sanksi hukum tegas kepada pelaku agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.

Ketiga, FKPPI menghimbau seluruh aparat penegak hukum agar tidak membeking pria keturunan cina melakukan tindakan melawan hukum dan arogan menantang alat negara.

"Kami juga menghimbau seluruh warga FKPPI untuk tidak mengambil tindakan main hakim sendiri dan menyerahkan penyelesaiannya kepada aparat penegak hukum (polisi)," ujarnya.

Tidak ada komentar: