Cari Blog Ini

Dispenad Lakukan Sosialisasi Antisipasi Hacker “Proxy War”

Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) mengadakan acara sosialisasi dalam Rapat Kordinasi Penerangan (Rakornispen)TNI, Selasa (6/12).

Sosialisasi tersebut bertujuan, agar penerangan TNI AD mampu mengamankan website masing-masing sehingga dapat mengoptimalkan dalam antisipasi terhadap hacker, perang media khususnya media online dan media sosial (proxy war).

Brigjen TNI MS. Fadillah Kadispenad mengatakan, sosialisasi ini diadakan atas inisiatif Dispenad karena menginggat banyaknya kejadian website dihacker termasuk kejadian videotron di Jakarta Selatan bebarapa waktu yang lalu. "Dalam sosialisasi tersebut, diberikan pendalaman materi oleh Bapak Enggar dari Lembaga Sandi Negara," terangnya.

Dari pantauan mitrapol.com sosialisasi diikuti oleh 153 orang terdiri dari Kepala penerangan (Kapen), pejabat penerangan dan operator website dari seluruh Kodam, Pendam Jaya, Penerangan Korem (Penrem), Kapen Kostrad, Kapen Kopassus, Kapen Akmil, Kapen Humas Kodiklatad, Kapen Humas Seskoad dan Kapenhumas Secapaad.

Sementara itu tampak juga hadir Wakapendam Jaya Letkol Caj Supadmo, di dampingi Kapten Inf A. Suhud dan Operator Praka Yunanto, mewakilkan Kapendam, Kapenrem 051/Wijayakarta dan yang mewakili Kapenrem 052/Wijayakrama.

Tidak ada komentar: