Cari Blog Ini

FKPPI Garda Terdepan Jaga Kebhinekaan Bangsa

WONOGIRI, suaramerdeka.com – Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo, mengharapkan, Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI-Polri (FKPPI) dapat tampil menjadi garda terdepan dalam menjaga kebhinekaan bangsa. Juga dapat menjadi ujung tombak dalam turut serta menjaga nasionalisme.

Harapan ini, Minggu (18/12), disampaikan dalam upacara pelantikan pengurus baru FKPPI Cabang 1128 Kabupaten Wonogiri periode 2016-2021, yang digelar di pendapa Kabupaten Wonogiri.

Ketua Panitia Pelantikan, Haryono Pancoko, menyatakan, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa terpilih menjadi Ketua FKPPI Wonogiri masa bhkati 2016-2021. Pelantikan sebanyak 75 personel pengurus FKPPI Wonogiri ini, dilakukan Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Basuki Sepriadi.

Wakil ketua pengurus FKPPI Provinsi Jateng, AY Buntoro, menyatakan, semua yang hadir di sini mengalir darah TNI dan Polri sebagai pejuang bangsa. Maka semua wajib bangga menjadi anak anak TNI dan Polri, tanpa harus memandang baik yang masih aktif maupun yang sudah purnawirawan.

”Harapan kami, anak-anak TNI dan Polri, tidak diwadahi oleh organisasi lain, tapi masuklah menjadi anggota FKPPI yang sudah berjalan dengan baik sampai dengan saat sekarang ini,” tegasnya.

Dandim 0728 Wonogiri, Letkol (Inf) Basuki Sepriadi, menyatakan, FKPPI sejak dibentuk sampai sekarang, sudah berkembang pesat. ”Saya prihatin sekali, karena anak-anaknya saja bisa rukun di organisasi FKPPI, tapi bapak-bapaknya ada yang tidak rukun. Adanya kejadian perkelahian anggota TNI dan Polri, itu memprihatinkan,” ujar Dandim.

Kepada para pengurus baru FKPPI Wonogiri, Dandim, mengingatkan, ke depan banyak tantangan yang harus dihadapi. Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi, satu sisi menjadi bentuk kemajuan zaman di era modernisasi dan globalisasi. Tapi ada juga dampak negatifnya. Karena itu, pandai-pandailah dalam menyikapi kemajuan teknologi dan informasi.

(Bambang Purnomo / CN26 / SM Network)

Tidak ada komentar: