Cari Blog Ini

Resmikan Sekretariat Organisasi Keluarga Besar TNI

Dihadiri Wali Kota, Harap Berkontribusi untuk Bontang

BONTANG – Selain menggelar upacara dan donor darah di hari jadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) atau yang lebih dikenal dengan Hari Juang Kartika Sabtu (15/12) lalu, Kodim 0908/BTG juga merangkai kegiatan dengan meresmikan sekertariat organisasi keluarga besar TNI, yakni Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI), Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri), dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Acara yang diresmikan oleh Dandim 0908/BTG serta didampingi Wali Kota Bontang itu, dilaksanakan usai menyerahkan bingkisan kepada Ibu-Ibu Warakauri. Peresmian dilaksanakan secara simbolis dengan melakukan pemotongan pita.

Dandim 0908/BTG Letkol Inf, Rio Akhmal Syahbana mengatakan, kegiatan ini pada dasarnya dilaksanakan atas arahan dari pimpinan. TNI harus manunggal dengan rakyat. Untuk itu, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan cara membina keluarga besar TNI.

“Dengan diberikan tempat, kami berharap dapat rutin memonitor perkembangan mereka,” tuturnya.

Dandim mencontohkan, di LVRI misalnya, setiap tahun selalu ada anggota LVRI yang meninggal. Dengan adanya wadah bagi LVRI ini, diharapkan Kodim 0908/BTG nantinya bisa mendapat informasi dan data yang update. Begitu juga dengan prajurit TNI atau Polri yang pensiun, dengan adanya wadah organisasi, nantinya akan langsung diserahkan ke Pepabri untuk mendapatkan pembinaan. Begitu juga dengan organisasi FKPPI, Dandim berharap dengan adanya wadah ini dapat lebih melakukan pembinaan sesuai dengan organisasi FKPD.

“Kebetulan ada tempatnya. Jadi sebelumnya Pemkot telah memberikan gedung baru pada kami. Sehingga bangunan lama bisa dimanfaatkan oleh mereka. Intinya saling menguntungkan,” jelasnya.

Dandim Rio berharap, dengan diberikannya sekretariat ini dapat menjadi tempat bagi keluarga besar TNI, untuk bisa berorganisasi sehingga dapat berkontribusi positif untuk bangsa dan negara, khususnya Bontang. (bbg)

Tidak ada komentar: