Cari Blog Ini

Resmi Dilantik, FKPPI Bali Diharapkan Lebih Solid

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Ketua Umum Pengurus Pusat Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/POLRI (FKPPI)  Pontjo Sutowo melantik Pengurus Daerah XIV Keluarga Besar FKPPI Bali masa bakti 2015-2020, Jumat (23/12/2016).

Hadir dalam acara ini Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mewakili Gubernur Bali Made Mangku Pastika, perwira Kodam yang mewakili Pangdam IX/Udayana dan perwira Korem yang mewakili Danrem 163/WSA.

Dalam sambutannya yang dibacakan Wagub Sudikerta, Gubernur Pastika mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik.

"Saya menyambut gembira dengan pelantikan yang digelar. Ini artinya, organisasi telah berjalan dengan baik dan demokratis. Semoga segenap pengurus dapat membuat program-program kerja yang bisa bersinergi dengan pemerintah," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat FKPPI Pontjo Sutowo mengatakan, organisai Keluarga Besar FKPPI dibentuk tahun 1978. Pada tahun 1995, Keluarga Besar FKPPI kemudian dikembangkan menjadi dua yaitu Generasi Muda FKPPI dan Ormas FKPPI.

Dalam perkembangan selanjutnya, Generasi Muda FKPPI dan Ormas FKPPI dilebur menjadi satu dalam Munas Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/POLRI (FKPPI) yang berlangsung di Lembah Tidar, Magelang tahun 2015.

"Setelah dua puluh tahun berjalan dan menyesuaikan situasi serta kondisi yang ada, maka pada saat Munas di Lembah Tidar seluruh anggota sepakat bahwa keduanya dilebur menjadi satu dan kembali menjadi KB FKPPI. Selain itu, peleburan ini juga diharapkan organisasi ini kedepan lebih solid di dalam melakukan pengabdian kepada bangda dan negara," kata Pontjo.

Tri Nugraha yang sebelumnya menjadi ketua Pengurus Daerah GM FKKPI Bali kembali dilantik menjadi ketua Pengurus Daerah KB FKPPI Bali periode 2015-2020. Sedangkan, mantan ketua PD XIV FKPPI Bali Ida Bagus Somayasa namanya tidak muncul dalam struktur kepengurusan yang baru.

Tidak ada komentar: