Cari Blog Ini

6 Cara Dapat Jaringan 4G LTE dengan Mudah dan Cepat


    

Pengen Dapat Jaringan 4G LTE dengan Mudah? Begini Caranya

Di jaman yang sudah modern ini, kapanpun dimanapun pasti Anda membutuhkan internet. Internet termasuk kebutuhan yang tidak dapat di lepaskan bagi kalangan pengguna smartphone. Untuk saat ini jaringan terkuat yang ada di Indonesia merupakan jaringan 4G.

Nah, untuk Anda yang sangat membutukan jaringan internet 4G tersebut, yuk simak 6 cara mendapatkan jaringan 4G dengan mudah dan cepat.

Gunakan Smartphone yang sudah 4G

Hal pertama kali yang harus kamu pastikan terlebih dahulu yakni smartphone yang kamu gunakan sudah di bekali dengan fasilitas jaringan 4G. jika smartphone tersebut belum di bekali fasilitas 4G, maka tentu sudah bisa di pastikan kamu tidak bisa menggunakan jaringan 4G.

Ganti Kartu SIM yang sudah 4G

Hal yang berikutnya Kamu harus lebih dahulu memastikan apakah kartu SIM yang kamu gunakan sudah support 4G atau belum. Apabila belum ada jaringan 4G, kamu wajib upgrade di operator pusat terlebih dahulu.

Pancing Sinyal dengan Airplane Mode

Mode Airplane atau Mode Pesawat Terbang itu bisa kamu manfaatkan sebagai alat pancingan sinyal dari sebelumnya susah dapat sinyal, lalu berubah menjadi dapat sinyal. Cara ini akan dapat membuat smartphone kamu bisa me-refresh sinyal yang ada di area atau wilayah tersebut.

Pastikan Wilayah Sudah Terjangkau Jaringan 4G

Seperti di ketahui di Indonesia sendiri belum semua wilayah tersedia jaringan 4G. biasanya jaringan 4G tersedia di kota-kota besar. Akan tetapi, ada juga bebera[a kota yang sudah terintegrasi oleh jaringan 4G. so, salah satu cara mendapatkan jaringan 4G adalah memastikan lokasi sudah di dukung oleh sinyal 4G atau belum.

Keluar dari Ruangan

Untuk mendapat sinyal yang lebih baik dan lebih optimal, maka kamu harus keluar rungan. Kemungkinan besar di dalam ruangan tersebut ada gangguan dari gelombang elektromagnetik yang bisa jadi dapat menghambat smartphone kamu untuk mendapatkan sinyal 4G.


Pakai Aplikasi Penguat Sinyal 4G

Di Google Play Store sendiri memang terdapat berbagai macam aplikasi penguat sinyal yang bisa kamu download di smartphone kamu. Untuk kualitasnya, kamu dapat melihat aplikasi penguat sinyal terbaik yang ada di Google.

Gimana mudah kan? Itu lah 6 cara mendapatkan jaringan 4G LTE dengan mudah.

Semoga bermanfaat!


Eratekno.com

Tidak ada komentar: