Cari Blog Ini

SENJATA CORNERSHOT


Disebut cornershot karena senjata yang dipakai pada bagian ujungnya dapat ditekuk menyesuaikan sudut pandang operator meski berada dibalik tembok sekalipun. Pada bagian tengah senjata dilengkapi layar LCD untuk "mengintip" sasaran.

Senjata jenis ini sengaja diciptakan untuk melengkapi kebutuhan pasukan khusus ketika terlibat pertempuran jarak dekat (PJD) di wilayah urban.

Adalah Israel pencetusnya yang kemudian diadopsi oleh sejumlah negara seperti China sedangkan Indonesia masih dalam tahap pengembangan.

Konsep yang melatarbelakangi lahirnya cornershot sendiri tak lain untuk menekan angka korban dipihak prajurit saat terlibat perang kota yang memiliki dimensi dan jarak pandang terbatas.

Sedangkan senjata yang dapat dipasang pada cornershot adalah varian pistol seperti Glock 17/19, SiG Sauer P226/P228, Bull Grand Cherokee, Beretta 92F, dan FN Fiveseven.

Agar senjata tetap stabil saat ditembakkan pada bagian depan laras disematkan integrated bipod. Pada bagian badannya terdapat rel khusus untuk pemasangan aksesoris bidik

(@liputankhusus)

Tidak ada komentar: