Cari Blog Ini

Prioritaskan Pendidikan, Kades Segara Jaya Launching Program GFMB

Kepala Desa Segara Jaya, H. Marjaya S, menyatakan dimulainya Program Gerakan Fajar Menebar Buku (GFMB) dengan tema untuk Segara Jaya menjadi lebih baik

Desa Segara Jaya, H. Marjaya S, menyatakan dimulainya Program Gerakan Fajar Menebar Buku (GFMB) dengan tema untuk Segara Jaya menjadi lebih baik, launching program ini berlangsung di Kantor Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Rabu (24/1/2018).

Dikatakan H. Marjaya, dalam program ini sebanyak empat belas RA, TK dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) akan diberikan buku secara gratis dan diharapkan untuk kedepan bantuan bukan hanya buku saja. “Pendidikan merupakan yang paling diprioritaskan,” ungkap H. Marjaya.

Kepala Desa Segara Jaya,
H. Marjaya S memberikan buku secara simbolis kepada siswa PAUD, TK dan RA

Menurutnya, dirinya berusaha memajukan warga Desa Segara Jaya bukan hanya pada fisik saja. Hal ini dicontoh dari Almarhum Ayahanda (H.Muhamad Sargan) yang begitu memperhatikan kesejahteraan masyarakat di masa kepemimpinannya sebagai Kepala Desa.

“Program ini diharapkan mampu mempersiapkan generasi lebih baik dan cerdas,” ujar Kades.

Lanjutnya, warga harus mampu mengimbangi pesatnya pembangunan dan semakin bertambahnya perusahaan. Terlebih banyak warganya yang berprofesi sebagai nelayan, anak-anak nelayan harus semakin cerdas demi menyambut masa depan.

“Kita juga bekerja sama dengan PT PJB Muara Tawar melalui dana CSR-nya hingga mencapai Rp 2 Miliar,” papar dia.

Selain itu, ia juga meminta dukungan kepada seluruh warganya agar Program GFMB menjadi program unggulan dan berjalan lancar dan semakin bermanfaat bagi masyarakat.

“Dalam hal ini peran orangtua sangatlah penting, dimana orangtua harus lebih mengawasi anaknya untuk rajin membaca, jadikan anak kita gemar membaca,” imbaunya.
Diketahui, acara dihadiri  Sang Kepala Desa didampingi istri, para Kepala RA, TK, PAUD, guru,  orangtua murid,  para murid,  BPD Segara Jaya,  staf desa.

Tidak ada komentar: